RSS

Obama menang !

05 Nov

“Obama menang tuh!”, teriak salah satu temen kantorku dari mejanya. “Oya? Nyalain TV ! … nyalain TV!”, kata beberapa teman. Aku dan teman-teman lainnya langsung berhenti bekerja dan berkerumun di depan TV. Berhubung di kantor kami ada 2 TV, maka kami putar CNN channel di TV yang satu, dan metro TV di TV yang satu lagi.

Di TV terlihat kerumunan para pendukung Obama di sekitar podium pidato. Di situ juga terlihat Oprah Winfrey di antara kerumunan pendukung Obama tersebut. Mereka sedang menunggu pidato kemenangan Obama. Sedangkan di tempat lain terlihat kerumunan pendukung McCain, yang sedang menunggu pidato McCain. Orang-orang yg berkerumun di tempat Obama maupun McCain sangat banyak sekali -seperti banyaknya penonton konser besar- tapi mereka berdiri dengan sangat tertib. “Wah, di pemilu, orang sebanyak itu bisa berkumpul dengan tertib sekali ya? Sama sekali ngga ada kerusuhan seperti di sini. Hebat ya!”, kata salah satu temanku. Mendengar kata-kata temanku tsb, aku jadi teringat ttg beberapa kejadian di negaraku (kalo ngga salah, pemilihan bupati atau gubernur ya?) dimana para pendukung (atau oknum?) pihak yang kalah melakukan kerusuhan. “Semoga suatu saat masyarakat kita bisa sportif menerima suatu kekalahan dan tidak melakukan kerusuhan pada saat kalah,” pikirku saat itu.

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on November 5, 2008 in miscellaneous

 

Tags: , , , , , ,

One response to “Obama menang !

  1. nala

    November 7, 2008 at 4:16 am

    iya bener… kalo di sini udah bakar2an deh… atau timpuk2an
    walah…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: