RSS

Laskar Pelangi

30 Oct

Laskar pelangi…. pikiranku pun melayang ke waktu itu. Semua berawal dari acara Kick Andy yg kutonton waktu itu. Tumben2an aku nonton Kick Andy, padahal biasanya aku jarang banget nonton acara ini, paling juga cuma sekali2 aja. Tapi ngga tau kenapa, pd saat itu aku tertarik utk melihatnya. Tema yg dibicarakan di situ adalah ttg film laskar pelangi yg akan ditayangkan di bioskop. Di situ ada Andrea Hirata (the author), para sutradara, producer, & pemeran film laskar pelangi. Banyak yg dibicarakan di situ, dan makin didengar kok makin menarik. Ternyata crita laskar pelangi tsb berasal dr kisah nyata Andrea Hirata, dan anak-anak pemerannya bukan artis tapi anak-anak yg diambil dari belitung. Ceritanya pun menarik. “Wah aku harus nonton filmnya nih,” pikirku saat itu. Dan… pd saat film tsb keluar di bioskop, langsung deh aku pergi dg temen kantorku ke bioskop terdekat. It’s the best Indonesian movies I’ve ever seen. Terus terang aku sedih banget waktu nonton film ini. Sedih melihat bangunan sekolah yg hampir hancur, sedih melihat Lintang yg ditinggal wafat Bapaknya, sedih melihat Lintang yg ngga bisa ngelanjutin sekolah, dll… dll…. Duh……. sedihnya melihat kondisi pendidikan di Indonesia spt itu. I wish I could help to build many good school so that everyone (who doesn’t have the money for school) could go to school for free. I wish I could give lots of books to children who cannot afford to buy any book. I wish I were a teacher so that I could teach the children for free. I wish… I wish… I wish……

Advertisements
 
4 Comments

Posted by on October 30, 2008 in movies / tv series

 

Tags: , , , ,

4 responses to “Laskar Pelangi

  1. dena

    January 2, 2009 at 2:34 pm

    hey ya.. i heard from my bro this movie really nice.. i want watch it la…!!!!!!!! can i know how to download indonesia’s movies ya??
    berapa kali aku coba nyari tp gk dapet2…
    soalnya aku skul di luar negeri jd indonesian’s films banyak ketingalan,.. kasian kan?? ;'(
    tolongin ya,,,
    please thanks…
    nice blog,,, =)

     
  2. lovelyrainbow1

    January 3, 2009 at 4:27 am

    @Dena: Hi Dena, this movie’s really nice. I don’t know where you can download this movie. I’ll search it for you by browsing in internet and by asking several of my friends. If I find it, I’ll let you know. Can you give me your email address (you can write it in this blog or send it to my email) so that I can contact you when I find the movie ? 🙂

     
  3. dena

    January 3, 2009 at 7:00 am

    hi,,, thanks for replying me,,,
    my email n msn; dina_daris@hotmail.com
    thanks alot..!!!
    xoxo.. 😉

     
  4. lovelyrainbow1

    January 3, 2009 at 3:11 pm

    your welcome Dena. I’ll contact you as soon as I find it 🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: